Pemasaran
Internet atau e-pemasaran (bahasa
Inggris: Internet marketing atau e-marketing atau online-marketing)
adalah segala usaha yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan media Internet atau jaringan www. Kata e dalam
e-pemasaran ini berarti elektronik (electronic) yang artinya kegiatan pemasaran
yang dimaksud dilaksanakan secara elektronik lewat Internet atau jaringan
syber. Dengan munculnya teknologi Internet dalam beberapa tahun ini, banyak
istilah baru yang menggunakan awalan e-xxx, seperti halnya: e-surat,
e-business, e-gov, e-society, dll.
Banyak orang
beranggapan bahwa pemasaran Internet adalah segala hal yang berhubungan dengan
mencari uang di Internet, yang sebetulnya hal ini
tidak benar. Perlu diketahui bahwa ratusan bahkan ribuan program mencari uang
di Internet adalah kegiatan yang dilarang dan merupakan kecurangan alias
penipuan yang hanya menguntungkan untuk orang-orang tertentu saja.
Kegiatan pemasaran
Internet umumnya meliputi atau berkisar pada hal-hal yang berhubungan dengan
pembuatan produk periklanan, pencarian prospek atau pembeli dan penulisan
kalimat-kalimat pemasaran atau copywriting. Pemasaran
internet atau e-pemasaran ini secara umum meliputi kegiatan pembuatan desain
web (web design), periklanan dengan menggunakan baner, promosi perusahaan lewat
mesin pencari informasi (mesin pencari), surat
elektronik atau
e-surat (e-mail), periklanan lewat e-surat (email advertising), pemasaran
afiliasi (affiliate marketing), advertensi interaktif (interactive
advertising), dll.
Kegiatan pemasaran
internet yang efektif meliputi banyak strategi dari SEO (optimasi mesin
pencari), social media dan PPC (iklan berbayar per-klik). Dengan beragamnya
strategy tersebut maka pembelajaran yang berkelanjutan untuk hal ini sangat
penting.
온라인카지노 온라인카지노 dafabet dafabet 11bet 11bet 188bet 188bet クイーンカジノ クイーンカジノ 10bet 10bet 119
BalasHapus